Motif Keramik Dapur Yang Pas Untuk Rumah Anda

Saat kita membangun sebuah rumah tentu kita sudah memikirkan tentang adanya dapur di dalam rumah karena ruang ini merupakan salah satu ruang sentral yang penting ada di dalam rumah yang membuat kita berpikir tentang beberapa hal termasuk memikirkan bagaimana desain dapur ini dan motif keramik dapur yang akan digunakan. Pemilihan motif keramik yang akan dipasang di ruang dapur haruslah sesuai dengan tema yang kita pilih. Bila tidak maka akan terjadi ketidakserasian yang membuat rumah ini menjadi tidak terlalu harmonis. Nah, berikut ini ada beberapa jenis motif yang tampil cantik dan memukau yang bisa menjadi inspirasi bagi rumah kita.

Motif Keramik Dapur Polkadot

Motif Keramik Dapur Polkadot

Motif dapur ini mengangkat tema polkadot yang terhampar hampir di keseluruhan dinding dapur. Pemilihan warna yang cantik antara paduan warna merah tua, biru tua, biru muda pastel, kuning, dan warna lain membuat perpaduan polkadot yang begitu cantik dan indah. Motif polkadot ini nampak terlihat menonjol di antara perabotan dapur yang dipoles dengan warna putih yang bersih. Adanya alat - alat dapur yang dipasang dengan warna abu - abu tua juga tampak pas dan harmonis dengan furnitur lain serta pada motif dapur yang membuat tampilan rumah ini menjadi terlihat menarik dan sempurna.

Motif Keramik Dapur Geometris

Motif Keramik Dapur Geometris

Motif keramik dapur ini mengambil aksen geometris dengan bentuk simetris yang serasi dengan warna abu - abu. Tema modern dan futuristik yang terlihat pada ruang ini terlihat begitu maskulin dan tegas. Furnitur pelengkap dapur seperti lemari pendingin dengan nuansa metalik juga pas terlihat. Perabotan seperti lemari, meja, dan oven juga tampil dengan sesuai. Paduan warna abu - abu gelap dengan keramik dapur bermotif geomteris memberikan kesan yang tegas dan mandiri. Adanya lampu - lampu di bagian tembok atas juga memberikan pencahayaan yang lebih baik saat kita hendak memasak, mencuci, atau sekedar membuat minuman.

Model keramik dapur masak ini biasanya cocok untuk pria single atau yang hidup bersama pasangan. Bila kita hidup bersama keluarga besar sebaiknya menggunakan desain ruangan yang lebih berwarna dengan paduan warna yang lebih hangat. Meski demikian, bila kita hidup sendiri, tinggal di sebuah apartemen, dan memiliki minat yang mendalam tentang memasak maka membuat ruang khusus untuk memasak seperti dapur dengan model seperti ini adalah suatu pilihan yang baik. Kita masih bisa menampilkan kesan hidup dengan menyediakan rak khusus untuk buah - buahan atau bunga yang diletakkan di sudut ruangan.

Motif Keramik Dapur Nuansa Hangat

Motif Keramik Dapur Nuansa Hangat

Motif keramik dapur kali mengusung tema yang lebih hangat dan elegan. Bisa kita lihat, motif keramik yang diambil pada dasarnya berbentuk geometris. Akan tetapi warna yang diambil sangat menarik karena memadukan warna coklat tua yang hangat dengan warna - warna tanah dan alam lainnya seperti warna coklat mudah, putih, oranye, dan lainnya. Pemasangan yang simetris menampilkan sebuah motif aksen yang simetris dan menarik. Bila dilihat secara keseluruhan, kita akan bisa melihat nuansa hangat yang kental.

Khususnya karena adanya perpaduan warna furnitur yang menggunakan furnitur kayu yang terlihat dengan begitu jelas. Furnitur yang digunakan menampilkan serat kayu alam yang terlihat jelas sehingga kesan alami dan naturalnya menjadi lebih terlihat. Penggunaan warna cat dasar yang berwarna putih juga mampu membaur dengan sangat halus. Pada bagian sisi samping, ruang dapur ini pada dasarnya langsung terhubung dengan ruang makan. Akan tetapi untuk memberikan sekat antar ruang yang berbeda maka digunakan sebuah pemisah yang direkatkan di bagian furnitur dapur.

Hal yang menarik dari pemisah ini adalah bentuknya yang indah dengan sulur - sulur seperti bunga dan dedaunan sehingga memberikan nilai estetika yang jauh lebih kentara. Selain itu, penggunaan material berbahan kaca yang transparan membuat tampilan keseluruhan ruangan ini menjadi lebih indah bahkan terkesan begitu elegan. Kita bisa menjadikan model ruangan seperti ini sebagai inspirasi dan referensi untuk ruang dapur dan ruang makan di dalam rumah kita yang tidak terlalu luas. Apalagi jika kita bisa memilih warna keramik dapur yang bagus pada ruang dapur kita sehingga interior dapur menjadi lebih hidup, estetik, dan elegan.

Motif Keramik Dapur Persegi dengan Desain Bunga Alami

Motif Keramik Dapur Persegi dengan Desain Bunga Alami

Motif keramik dapur kali mengangkat tema sederhana dan alami yang terkesan lebih hommie tanpa menggunakan arsitektur ruangan yang terlalu rumit. Perabotan yang digunakan juga tidak terlalu kompleks tetapi cukup untuk melengkapi sebuah ruangan khusus untuk dapur. Oleh karena itu, hal yang ditonjolkan kemudian adalah motif keramik yang dipasang di sisi dinding - dinding dapur yang melekat dengan furnitur dapur. Motif yang digunakan terlihat menarik karena menggunakan pilihan motif bunga - bunga dengan desain yang alami.

Pilihan warna yang digunakan juga terlihat begitu alami sehingga memberikan kesan lebih hidup dan menarik di dalam ruang dapur kita. Bentuk keramik ini pada dasarnya geomteris dengan ukuran yang datar memanjang. Penyusunan keramik dipasang secara teratur dan serasi sehingga terlihat rapi dan indah. Tentunya hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan motif desain bunga yang digunakan. Bunga - bunga seperti kamboja, dafodil, dan lainnya yang memiliki desain kelopak yang hampir sama dipilih untuk mempercantik dinding ruang dapur kita.

Motif Keramik Dapur Desain Rumah Lebah Madu

Motif Keramik Dapur Desain Rumah Lebah Madu

Motif keramik dapur sempit ini cocok untuk rumah dengan luas ruang dapur yang tidak terlalu luas. Meski demikian kesan luas dan lenggang bisa ditampilkan dengan sempurna karena penggunaan warna dasar putih hampir di seluruh perabotan kecuali pada bagian keramik dapur. Di setiap sisi dan bagian ruang ini terlihat tertata begitu apik dan konsep yang ditampilkan terasa begitu hidup dan alami. Mari kita kupas bersama mulai dari keramik dapur. Motif yang digunakan untuk keramik dapur ini terasa begitu unik dan tidak biasa.

Penggunaan model persegi lima nampak begitu unik. Belum lagi penataan yang rapi serta perpaduan warna - warna monokromatis dari abu - abu tua ke abu - abu muda dengan sedikit campuran warna tanah lalu melebur ke warna yang lebih muda hingga ke warna putih membuat kesan yang begitu memukau. Motif ini seakan mengingatkan kita pada model sarang lebah yang unik tersebut. Kemudian di sisi lantai, penggunaan material keramik lantai yang juga menggunakan motif yang sama tapi dengan ukuran yang jauh lebih lebar membuat kesan desain rumah lebah menjadi lebih terasa.

Arsitektur lain yang terlihat menonjol adalah adanya tanaman hias yang digantung di langit - langit dan diletakkan di sisi dekat dengan dinding. Warna pot yang metalik tampak serasi dengan warna putih dan warna monokrom keramik. Nuansa metalik ini lagi - lagi terlihat dari beberapa jenis perabotan dapur yang seperti oven dan rak piring yang menampilkan material metalik dengan lebih jelas. Secara keseluruhan arsitektur ruangan ini tampak begitu indah dan memukau, terlihat unik tapi juga segar. Model ini bisa menjadi inspirasi bagi ruang dapur kita serta motif keramik dapur.

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =